Merentang Pelukan, Sebuah Proyek Antologi Puisi

dalam buku sudahkah kau memeluk dirimu hari ini? di tangan anda ini, saya menyimpan pelukan-pelukan saya yang terbuka, pelukan-pelukan yang berharap ditubuhi. menulis puisi, bagi saya, memang kadang terasa seperti memeluk dan membaca puisi seperti membalas pelukan.

Kalimat pengantar buku puisi yang ditulis Aan Mansyur tersebut membuat kami tersenyum. Membayangkan berapa banyak pelukan yang saling menghangatkan yang tentunya melebihi kemampuan sepasang lengan untuk melakukannya. Menyenangkan karena kata-kata yang berdiam dalam naskah yang terpaksa disimpan selama bertahun-tahun itu akhirnya menjadi lengan yang terentang menjadi pelukan, menjangkau berbagai daerah di nusantara bahkan keluar Indonesia. Menyenangkan buat kami— yang mengantar kedua pasang lengan untuk bertemu— diizinkan untuk bertamu di beranda. Ya, karena pemesanan buku puisi Aan Mansyur ini sebagian besar melalui jejaring twitter. Dengan saling follow di twitter seakan-akan kami diajak bertamu di beranda para pemesan buku. Menyenangkan mendapati beberapa di antaranya adalah pembaca yang tekun, senang menulis dan memiliki blog yang menarik.

Diam-diam kami memantau beberapa blog yang memuat puisi dan merencanakan sebuah proyek antologi puisi follower @katabergerak. Barangkali masih banyak yang luput dari pengamatan, kami tawarkan siapapun pecinta puisi untuk ikut serta dalam proyek ini dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Puisi tersebut harus benar-benar puisi yang ditulis sendiri.
2. Kirimkan paling sedikit 20 judul puisi. Cantumkan tahun pembuatannya.
3. Kirim profil, data diri (nama lengkap, tanggal lahir, alamat, dan sebagainya) dan foto. Buat profil selengkap mungkin, jangan lupa cantumkan akun twitter.
4. Kirim melalui e-mail katabergerak(at)gmail(dot)com paling lambat 20 Juli 2012.

Demikian ajakan yang kami tawarkan. Bagi yang berminat kami tunggu segera!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s